Cerdas Memilih Pemimpin


Tulisan tentang pemimpin ini aku tulis karena melihat situasi politik menjelang pemilu presiden 2014-2019. Tertarik pasti, yaa karena aku juga pemilih. Jangan golput dong, gak jamannya lagi, gak jamannya lagi ngomong beginian

“gak ada yang berkenan dihati”
“ahh semuanya sama, calonnya semua punya masalah”
“ah omdo, kalau terpilih pasti bla bla bla”

Kemon men! Lu bukan emon *eh
Sudah tidak sepantasnya seorang mahasiswa atau pelajar sebagai agen perubahan dan agen sosial untuk golput. Punya hak, punya pikiran, dan ternyata golput, yaelahh. Padahal bisa berdiskusi untuk menambah informasi tentang si calon.
Dewasa ini, banyak orang hanya beranggapan atau mengeluarkan pendapat berdasarkan sebuah berita di tv, koran, ataupun e-koran. Ingat men! Jika membaca info sisi positif/negatif hanya dari koran, maka yang kita baca hanya pendapat si penulis (>50% it's true). Ngerti gak maksudnya?

Maksudnya ya kalau kamu baca tentang sisi postif dari si calon pada e-paper atau di blog, maka yang kamu lihat adalah kebaikan semua si calon menurut dia. Pun sebaliknya, jika kamu baca tentang sisi negatif dari si calon pada e-paper atau di blog ataupun sumber lainnya, maka yang kamu lihat adalah semua aib-aib si calon dari yang benar aibdia ataupun aib tambahan haha.
Tapi bukan berarti gak boleh percaya pada berita, tapi kebanyakan tv ataupun web berita itu ialah hanya memaparkan sisi positif dari calon yang merupakan pemilik dari tv atapun web berita tersebut. Sedangkan lawannya? Lawan politiknya pasti dijatuhkan dong. Maka oleh karena itu kita harus mampu memilih berita yang benar-benar tidak mengandung unsur sara atapun hanya pengharum nama si calon.

Jadi gini men. Baiknya dalam memilih si calon, lihatlah VISI-MISI dan PROKERnya dan yang palling penting ialah lihat kinerja si calon sebelumnya. Apakah si calon pernah memimpin suatu daerah, perusahaan, organisasi atau yang lainnya, dan lihat apakah selama kepemimpinannya itu berjalan baik, disukai anggota masyarakat/karyaan/anggota organisasi?

Semoga yang terpilih nanti dapat menjalankan semua yang ia janjikan selama masa kampanye dan mampu mengemban amanah rakyat Indonesia. Men, Indonesia memiliki SDA yang luar biasa tapi SDMnya alahaii teeh. Ayo kita mulai dari berpikiran positif, jangan menjadi rakyat yang malas! And I LOVE INDONESIA.


http://goo.gl/W3ii7Q

Teurimong geunaseh sudah membaca.

No comments:

Post a Comment

Instagram @rafieqfarazi